Es Krim Teh Hijau Hadir dengan Harga Fantastis

Kamis, 06 Juli 2017 - 02:11 WIB
Es Krim Teh Hijau Hadir dengan Harga Fantastis
Es Krim Teh Hijau Hadir dengan Harga Fantastis
A A A
TOKYO - Matcha atau teh hijau yang menjadi salah satu dari warisan budaya Jepang kerap menjadi bahan utama dalam pembuatan berbagai varian kuliner. Tak heran jika Anda akan menemukan banyak pilihan minuman dengan rasa teh hijau yang dijual dengan harga terjangkau, yakni berkisar 100 Yen atau USD 0,90.

Namun, jika mengunjungi Prefektur Shizuokadi Jepang, Anda akan menemukan es krim teh hijau ultra-premium yang dijual dengan harga luar biasa, yakni 1.800 Yen (USD16,20) untuk satu scoop.

Sejak 2006, produsen teh bernama Oyaizu Seiichi itu memang telah memutuskan untuk melakukan diversifikasi dengan menawarkan es krim dengan berbagai macam rasa teh, termasuk matcha, hojicha, melati dan teh darjeeling berkualitas tinggi.

Untuk es krim dengan rasa teh lainnya, Anda dapat menikmati dengan harga 360 Yen, tapi bulan ini, Oyaizu Seiichi memperkenalkan Daijinsho Matcha, yakni es krim spesial yang menggunakan tencha, sejenis teh hijau yang tumbuh di tempat teduh, kemudian digunakan sebelum daun dikukus, dikeringkan, dan benar-benar terlepas dari batang, tangkai, dan vena.

Karena kualitasnya yang baik, tencha dari Oyaizu Seiichi pun telah dianugerahi penghargaan dari Menteri Pertanian, Kehutanan dan Perikanan di Jepang.

Dilansir Rocketnews, proses produksi es krim ini sangat ketat karena tencha tidak mudah diproduksi dalam jumlah banyak. Untuk itu ketersediaan es krim Daijinsho Matcha ini terbatas, yakni hanya 150 scoops dan akan mulai dijual pada 15 Juli 2017.

Harganya yang mencapai 1.800 Yen ini bisa jadi bukan masalah karena kemungkinan es krim special ini akan habis dalam waktu cepat, mengingat pecinta kuliner Jepang yang sudah tidak sabar menanti kehadiran es krim tersebut.

Disamping itu, pada 15 dan 16 Juli 2017 ini, Oyaizu Seiichi menawarkan bubuk emas secara gratis sebagai topping untuk seluruh rasa es krim mereka.
(tdy)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3791 seconds (0.1#10.140)